4 Langkah Membuat Tempat Tidur Tetap Nyaman

4 Langkah Membuat Tempat Tidur Tetap NyamanKita semua tahu dengan pernyataan bahwa kasur yang nyaman yakni kasur yang bersih. Salah satu produsen furnitur yaitu The Company Store menawarkan beberapa tips dan trik untuk menawarkan anda kepastian bahwa kawasan tidur anda senantiasa dalam keadaan yang tepat serta nyaman untuk beristirahat.

 Ada 4 langakah yang perlu dilakukan antara lain :

1. Simpanlah Bed Cover atau Selimut Dengan Baik dan Benar

Mamakai tas dari katun untuk selimut anda yakni cara yang dinilai paling ideal. Bulu – bulu yang terdapat pada selimut pada umumnya memerlukan sirkulasi udara yang baik. Oleh alasannya itu, jangan menyimpan selimut anda di dalam tas plastik. Lipatlah selimut anda dengan menekannya secara datar biar volumenya berkurang.

Simpan selimut yang sudah dilipat tadi di dalam tas anda dan tutuplah dengan rapat. Idealnya, tas anda memiliki resleting untuk menutupi tas tersebut. Pastikan selimut anda disimpan di kawasan yang kering dan tidak lembab. Sebab kalau tidak, jamur sanggup merusak selimut kesayangan anda tersebut.

2. Keluarkan bantal dan selimut anda sekali-kali

Disaat anda pertama kali mengeluarkan selimut dan bantal dari tempatnya semula, terkadang kedua benda tadi terlihat datar dan juga mengerut. Anda sanggup mengembalikan bentuk bantal dan selimut dengan cara menepuk-nepuknya atau mengguncang-guncangkan dengan keras. Tempatkanlah bantal dan selimut gres ini pada kawasan yang berangin, namun tetap tidak terkena sinar matahari secara eksklusif selama satu atau dua hari sebelum dipakai.

Untuk pemakaian selanjutnya, anda harus menempatkan bantal dan selimut pada kawasan yang berangin setiap tiga sampai enam bulan berikutnya. Dengan perawatan yang baik dan benar, bantal dan selimut anda akan sanggup digunakan sampai bertahun-tahun.

3. Membersihkan Selimut Secara Benar

Cucilah bantal dan selimut anda menggunakan tangan atau mesin basuh dengan cara terpisah. Pakailah air hangat dicampur dengan detergen yang lembut. Jangan menggunakan pemutih. Selimut yang anda basuh harus dipastikan dibilas dengan tepat sebelum dikeringkan dalam mesin pengering. Anda mungkin juga perlu untuk mengeringkan selimut kain menggunakan uap secara lembut.

4. Tips Tambahan

Setidaknya selimut haruslah dicuci dua kali dalam setahun. Mereka sanggup menyimpan jamur, ragi dan kuman yang sanggup mennyebabkan timbulnya asma, diare atau bronkitis. Seprai juga perlu untuk dicuci setidaknya seminggu sekali. Seprei yang tidak dicuci sanggup mengandung tungau, minyak, cairan tubuh, sel-sel kulit, keringat dan lain sebagainya.

Apabila Anda sudah melakukan hal diatas dijamin tempat tidur anda akan terasa nyaman dan selalu ingin di tempat tidur, dan lagi pula kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *