Tips Mengamankan Motor Dengan Cairan Setan

Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan SetanIstilah cairan setan akhir-akhir ini menjadi perbincangan. Sepertinya modus kejahatan pencurian motor semakin hari semakin canggih saja. Jika sebelumnya modus pencurian motor selalu memakai kunci letter T, sekarang cara tersebut sudah dianggap kuno. Kini pelaku pencurian memakai cairan pelumas yang biasa disebut di kalangan pencuri motor sebagai “cairan setan”.

Cairan setan merupakan racikan dari beberapa materi kimia yang sanggup menciptakan baja, besi, atau aluminium pada kunci motor menjadi terkorosi. Bila terkena cairan ini, benda akan terkikis dan kunci motor atau kunci pengamanan pada kendaraan akan gampang dibuka. Cairan setan lebih dipilih oleh para pencuri motor lantaran dianggap lebih gampang dan tidak menimbulkan kecurigaan. Karena, pelaku tetap memakai kunci biasa, dan bukan kunci letter T, yang membutuhkan tenaga besar untuk merusak kunci motor. Lalu, adakah cara-cara untuk mengantisifasi Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan ini?

Bagi Anda yang ingin terhindar dari agresi pencurian motor, berikut ada beberapa Tips dan Cara preventif yang sanggup Anda lakukan untuk Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan. menyerupai dibawah ini.

Tips Menghindari Pencurian Motor Dengan Cairan Setan

Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan
Dampak penggunaan cairan setan terhadap logam

Usahakan untuk memarkirkan sepeda motor Anda di daerah parkir resmi dan aman. Karena modus pencurian memakai cairan setan ini juga kerap beraksi di parkiran umum. Jika bisa, pilih saja lokasi parkir yang terdapat petugas yang selalu menilik STNK dikala akan meninggalkan daerah parkir, ada tiket bukti parkir, ada kamera pengawas CCTV, dan banyak petugas keamanan yang menjaga di sekitar daerah parkir.

Jika bisa, parkirlah motor Anda di daerah yang gampang diawasi. Jika memarkir motor selain di parkiran resmi, pastikan kendaraan gampang diawasi, lantaran pencuri sepeda motor hanya butuh kurang satu menit atau kurang untuk menggasak motor Anda.

Waspada bila ada kendaraan beroda empat boks, pick up, dan truk yang berada di samping motor Anda yang sedang terparkir. Dari beberapa perkara yang terjadi, pelaku jenis mobil-mobil tersebut yang parkir di samping atau sekitar lokasi parkir motor Anda. Pencuri motor sanggup dengan cepat menggotong motor Anda, kemudian membawa kabur motor Anda untuk selama-lamanya.

Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan
Menggunakan cairan setan untuk menghancurkan kunci pengaman motor

Tidak ada slahnya untuk menciptakan kunci pengaman pelengkap pada motor. Kunci motor Anda dengan kunci-kunci pelengkap lainnya, menyerupai kunci roda, kunci stang, alarm, gembok, rantai, dan kunci disc cakram. Meskipun pengamanan ini masih sanggup dihancurkan dengan cairan setan, paling tidak pencuri akan lebih sulit untuk beraksi.

Menggunakan kunci diam-diam pada pemutus kelistrikan yang disembunyikan di serpihan tersmbunyi motor juga patut dicoba. Kendaraan akan lebih kondusif dari sindikat pencuri yang memakai cairan setan ini, lantaran meski kunci telah dirusak arus listrik masih terputus di kunci rahasia.

Tidak ada salahnya juga untuk Memasang Alarm Motor. Alarm ini akan berbunyi bila ada sentuhan yang masuk akal pada sepeda motor Anda. Keberadaan alarm ini tentunya sanggup sedikit menciptakan pencuri panik, ataupun sanggup menarik perhatian orang disekitar motor Anda.

Itulah beberapa Tips Otomotif perihal Tips Cara Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *